Monday, September 21, 2009

culinary tour for 1st syawal and before

asalamualaikum eperibodeeeeeh. good to see you again pals. before i write too much i wanna say minal aidzin wal faidzin yaa forgive me physical and mentally (hahahaha sok gaya banget) pasti ada kata kata gue yang kurang berkenan buat lo. baik di kehidupan nyata maupun di dunia maya ini. sesungguhnya aku hanyalah manusia biasa. so,maaf yaaa.

sekarang udah H+2 lebaran. gue pun sudah puas memamah biak semua jenis makanan yang ada di rumah gue. kalo lo salah satu friend gue di facebook, mungkin lo pernah baca status gue yang agak agak curcol soal putri salju gue yang raib akibat ulah gue sendiri. hahaha. jadi tuh ceritanya, pas hari selasa 15 sept malem, 4 hari sebelum lebaran, gue mengalami masalah wanita yang mewajibkan gue untuk tidak mengikuti puasa. you know laah. nah karena libur dan sedikitnya aktifitas yang bisa gue kerjain, keisengan gue di rumah pun membuncah buncah, meluap luap dan membara. hahahape deh? gue mulai gratilin tuh atu atu kue kue kering buat lebaran. eh awal awalnya sih cuma sedikit (sepik sepik aja depan nenek gue hahaha) lama lama gue nagih. soalnya putri salju nya enaaaaak bgt. mesen di langganan keluarga gue. top deh. you must try it. jadi di dalem putri saljunya kaya ada sereal gitu. kalo digigit agak krenyess krenyess asyik gitu deh hahaha. bentuk yang di rumah gue kaya gini nih
ada serealnya gitu asyik bgt

setelah putri salju nya tinggal dikit, gue mulai menjamah kue kering lain. tau gak corn flakes yang dilumurin coklat, dikasi butir butir mesis warna warni? tau kaan? nah itu juga kesukaan gue. dan tiba tiba pas hari sabtu (H-1 lebaran), gue mendapati itu toples isinya hanya tinggal 3 cornflakes. great. sepupu gue yg masih kecil2 itu yang makanin. yasudahlah, selamat kalau begitu.

akhirnya, gue mencari cari my next destination. and the choice goes toooo,yeah, as you can see, it's name is kinder bueno. maybe all of you have taste it. it's good isn't it?
gue terlalu sukaaaaaaaaaaaaa sekali sama coklat ini. enak banget weey gila gilaan. kalo digigit tuh kaya ada cream or lebih tepatnya selai yang lumer. coklatnya sih kaya biskuit gitu. pokonya nampol abis coklat ini. menjadi menu ngemil wajib keluarga gue pas lebaran. like this

nah lo liat tuh komposisi coklat ini, looks good kaaaaaaan?
sayangnya udah abiss. huhuhuhu.

nahhhhhhh, malem malem pas takbiran, semua menu lebaran gue udah jadi (ketupat, opor and the geng) dan perjalanan kuliner pun dimulai lagi
pertama tama gue makan ketupat plus
sayur buncis

plus
semur betawi

semur betawi merupakan menu baru di rumah gue. biasanya gak buat ginian. tapi taun ini buat. try the new one. dan ternyata semur betawi ditambah sayur buncis ditambah emping plus bawang goreng itu rasanya sangat DEWA. gue bahkan udah makan menu ini kurang lebih 5 kali dan sumpah gak osen sama sekali hahaha.

and for dessert we got, chocolate devil
buahahaha see, coba katakan bagaimana caranya gue tidak menggendut dengan semua makanan yang berlimpah ini di rumah gue? penurunan 5 kg selama berpuasa kini tidak ada artinya lagi.
sebenernya masih banyak menu menu lebaran di rumah gue, hanya saja gue cuma menulis yang menjadi favorit gue hahahaha.

once more Happy Idul Fitri pals.

see you
soon

0 comments: