Monday, September 14, 2009

when i grow up...............

pada dasarnya gue adalah seseorang yang gamau susah. mau ini itu pengennya langsung ada. hal itulah yang membuat gue menjadi seseorang yang sangat malas untuk membaca buku pelajaran. karena sekali lagi, gue langsung pengen pinter, gue gamau repot repot belajar. tapi lo semua tentu tau kaan itu (menjadi pintar) nggak bakal bener bener kejadian sampe lo belajar dengan sungguh sungguh. belakangan ini kepala gue sering pusing2 or whatever segala macem mungkin karna gue terlalu stress mikirin ulangan2.bukan karena gue belajar terlalu giat, tentu bukan. mungkin karena gue takut menghadapi ulangan tersebut.karena gue belum siap. karena persiapan yang gue pesiapkan terlalu minim. gue liat temen temen gue giat banget belajarnya. dan nilai mereka pun bagus2. lalu, gue bertanya aja gitu dalem hati "apa gue yang terlalu bego, atau mereka yang terlalu pintar?" bahkan sebagian dari mereka udah ada yang sibuk latihan buat simak ui, usm itb atau utul ugm. they doing on it. and me? jujur aja gue ngerasa ketinggalan sangat jaaaaaaaauuuuuuuuuuuuhhh. dari persiapan ulangan harian pun gue kalah jauh. mungkin gue kurang beruntung dan kurang usaha. mungkin kalo gue maksimal semua akan lancar lancar aja. gue punya otak kok. buktinya gue ranking terus pas sd. hihihi. im not proud of my self. i just need to get more motivation.

pada dasarnya lagi gue adalah orang yang minder dan bermental ayam. why? karena gue selalu teramat sangat takut memikirkan beribu, berjuta, beratus juta saingan gue yang tercecer di luar sana yang pengen massuk jurusan yang sama di ptn nanti. ini sebenernya yang membuat gue gak maju maju ampe sekarang. gue ngerasa gue tuh nothing dibandingin anak anak indonesia lain yang sungguh pintar pintar, yang rajin rajin. i always think, i can't do like they do. i set my mind, they are smarter than me, they are much more diligent than me, they have more chance to get their favorite university. and i think, im just like an useless human who live in this extremely smart earth. emang pemikiran gue yang super duper bodoh itu harus segera dihapuskan, dan segera membuat mindset yang baru yang berguna buat gue ke depannya. merekaa boleh pinter pinter, boleh rajin rajin, tapi mereka juga harus memperhitungkan seorang Annabel Noor Asyah sisiwi XII IPA 2 di SMA 21 JAKARTA akan menggebrak dunia ini. hahahhaa lebay. gue mulai berpikir, semua jurusan pasti banyak banget peminatnya. bahkan FKUI pun yang kuota cuma dikit peminatnya bisa 10rb orang dari seluruh indonesia. tapi ira, firra, theo, maezan, frista, iriph, komang, zahra, wilona gak putus semangat tuuuh. mereka sungguh sangat bersemangat malah tau saingannya berjibun. mereka gak takut gagal. mereka yakin mereka bisa karena mereka belajar. good for you guys. i hope you can be great doctor someday :) dan gue ingin mengikuti jejak mereka. semangat untuk mencapai apa yang gue pengen. semangat untuk menjadi nasionalisme dan membuat indonesiaku sayang negara yang maju. bukan negara yang malas. thanks buat teman temanku, terutama putri ayu lestari yang selalu berusaha membuat motivasi motivasi dalam belajar. thank you so much

sekedar mencurahkan isi hati yang semakin tak menentu.
go fight for simak UI, usm ITB, utul UGM, smup UNPAD.
now, i move on.............................................

0 comments: